Saudi Rapat Kordinasi Haji

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengeluarkan lisensikan untuk 235 perusahaan untuk memberikan layanan kepada para jemaah haji da...

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengeluarkan lisensikan untuk 235 perusahaan untuk memberikan layanan kepada para jemaah haji dan meminta sindikasi angkutan umum (naqabah) agar meningkatkan layanan transportasi guna mengatasi meningkatnya jumlah pengunjung ke kota suci tahun ini.


Kementerian juga telah merancang aplikasi smartphone khusus untuk mendokumentasikan akomodasi para peziarah dan mendirikan pusat kendali untuk menindaklanjuti rencana operasinya. Hal ini diumumkan dalam pertemuan Komite Pusat Haji di Mekah pada hari Senin di bawah kepemimpinan Wakil Emir Pangeran Abdullah Bin Bandar.

Pertemuan itu mendengarkan laporan oleh pemerintah dan perusahaan swasta tentang persiapan mereka untuk Haji dan Ramadhan. Pertemuan itu mengatakan bahwa sebanyak 1.200 hotel di Makkah dengan kapasitas gabungan lebih dari 1 juta tempat tidur akan mengakomodasi para peziarah. Sebanyak 134 perusahaan transportasi akan mengangkut lebih dari 334.000 peziarah setiap hari. Lebih dari 4 juta peziarah umrah telah tiba di Kerajaan sejak musim dimulai awal November. Ini adalah peningkatan 5 persen dari jumlah mereka selama periode yang sama tahun lalu.

Pertemuan itu juga mendapat pengarahan tentang kemajuan pekerjaan dalam memulihkan Zamzam dengan baik. Diceritakan bahwa sejumlah eskalator di Masjidil Haram telah diganti dengan yang baru untuk memastikan keamanan peziarah.

Perusahaan Angkutan Umum Arab Saudi (SAPTCO) mengatakan kepada komite bahwa mereka telah menyiapkan enam stasiun bus di daerah sekitar Masjidil Haram untuk menyediakan transportasi ke jemaah umrah selama Ramadhan.

Pertemuan tersebut juga memutuskan untuk memperluas kapasitas ruang tunggu kedatangan dan keberangkatan di Terminal Haji untuk mengakomodasi jumlah peziarah terbanyak yang mungkin. (Saudi Gazette/MH)

Baca Juga:

Informasi Haji 4033214714097725752

Posting Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item