Karya Fotografi Indah Tentang Mekah

Pada bulan Februari tahun 2016, hampir dua tahun lalu, fotografer asal Italia Luca Locatelli menunaikan ibadah umrah. Dia mendapat izin...


Pada bulan Februari tahun 2016, hampir dua tahun lalu, fotografer asal Italia Luca Locatelli menunaikan ibadah umrah. Dia mendapat izin dari pihak berwenang Arab Saudi untuk mendokumentasikan perjalanan tersebut melalui jepretan kameranya yang indah.


Penulis Basharat Peer menulis tentang foto-foto Mr. Locatelli untuk The New York Times Magazine pada bulan Juni tahun 2017 lalu, dalam sebuah karya berjudul "Mecca Goes Mega" yang berfokus pada ledakan bangunan yang mengubah pusat kota suci tersebut.
Locatelli adalah seorang Italia yang dibesarkan dalam agama Katholik. Namun, ia masuk Islam berkat perkjawinannya dengan seorang Muslimah asal Indonesia. Ia menunaikan ibadah umrah sebagai pelengkap dan penyempurna nimannya, tulis Peer.
"Dalam gambar-gambarnya yang mencolok, Anda dapat melihat pengalaman yang dibagikan oleh peziarah di mana saja dan juga perpaduan antara komersialisme kasar dan kepercayaan asli di antara tempat-tempat suci di antara agama-agama," tulis Mr. Peer.
Dia juga mencatat bahwa ketika Mr. Locatelli pertama kali tiba di Mekah, dia sangat ingin status orang luarnya. Mr. Locatelli memberi tahu Peer, "Mekah benar-benar damai. Kekhawatiran saya meleleh dalam beberapa hari ini." (NYT/MH)

Baca Juga:

Internasional 2137323045881921001

Posting Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item