Malaysia Uji Coba Chip Jemaah Haji

Jemaah haji Malaysia Jakarta (KWNews). Tabung Haji (TH) Malaysia tahun ini akan melakukan uji coba pemasangan chip dalam lencana jemaah...

Jemaah haji Malaysia
Jakarta (KWNews).
Tabung Haji (TH) Malaysia tahun ini akan melakukan uji coba pemasangan chip dalam lencana jemaah hajinya sehingga semua jemaah hajinya yang mencapai 30.000 jemaah itu terpantau. Hal ini dikemukakan Pengurus Besar Kanan (Haji) TH, Datuk Syed Saleh Abdul Rahman.



Menurut Saleh, sekitar 400 jemaah dalam satu kloter akan dipilih dalam uji coba ini. Menurut Saleh,  projek perintis ini adalah antara usaha Tabung Haji sejak lima tahun lalu untuk memanfaatkan penggunaan teknologi modern yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk dari segi keselamatan jemaah sepanjang mengerjakan haji.
"Ini membolehkan apabila berlaku kejadian tidak diingini seperti jemaah sesat, mereka dikesan dengan cepat," katanya dalam media seusai penganugerahan dan penutup kursus  Sijil Pembimbing Ibadat Haji (SPIH) 2017 di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM).
Saleh juga menambahkan bahwa penggunaan chip itu kepada semua jemaah bergantung pada uji coba ini sebab Tabung Haji akan mengevaluasi uji coba ini sebelum diterapkan secara menyeluruh untuk semua jemaah haji Malaysia.
Sementara itu,  penerbangan pertama jemaah haji Malaysia tahun ini berangkat pada 24 Juli dan penerbangan terakhir pada 26 Agustus. Kuota haji Malaysia juga naik dari semula  27.900 jemaah menjadi 30.200 orang pada musim haji tahun ini. Terkait dengan penambahan jemaah itu, Tabung Haji telah menyiakan 600 petugas akan datang, bettyambah 40 petugas. (BeritaHarian/MH)

Baca Juga:

Informasi Haji 3942589528506529591

Posting Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item