Haji Tamu Raja Kunjungi Museum Nabi

Jakarta (KW-News). Para tamu Allah yang datang atas biaya Khadimul hatamain Raja Salman bin Abdul Aziz mendapat kesempatan mengunjungi Museu...

Jakarta (KW-News). Para tamu Allah yang datang atas biaya Khadimul hatamain Raja Salman bin Abdul Aziz mendapat kesempatan mengunjungi Museum Nabi Muhammad di Mekah. Usai melaksanakan haji, mereka dijamu di museum dan disambut pengusaha dan pengelola museum tersebut, Nasser bin Musfer Al-Zahrani.



Para jemaah haji terhormat ini diajak keliling museum yang memiliki 26 ruangan, antara lain tempat tidur Nabi Muhammad, kursi, peralatan rumah tangga, senjata, pakaian, perhiasan, sisik dan koin yang mencantumkan ayat suci Al-Quran dan Hadis. Ada juga bagian pada berbagai alat-alat industri dan pertanian, berbagai jenis obat-obatan, makanan dan minum, serta item profesi yang ada pada zaman Rasulullah. Para jemaah dilaporkan harian Arab News edisi Rabu, 30 September, sangat puas dengan kunjungan tersebut.
Al-Zahrani, pemilik museum ini adalah seorang pengusaha Arab Saudi. Ia melakukan oencarian sendiri benda-benda antik peninggalan Rasulullah dan zaman Rasulullah ini dari berbagai sumber dan negara. Ia juga menulis sebuah buku tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW.
Muhammad Al-Khudairi, ketua panitia haji khusus tamu raja mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan kedua kalinya bagi tamu Raja Salman yang menunaikan ibadah haji. Tahun lalu, jemaah haji tamu raja juga menikmati tur ke museum ini. Jemaah tamu Raja juga mengunjungi pabrik yang memproduksi kiswah untuk Kakbah, Museum Al-Haramain, dan tempat penting lainnya. (MH)

Baca Juga:

Informasi Haji 4678034382325184652

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item