Gedung Tertua di Madinah Dibongkar

Jakarta (KW-News). Masyarakat kota Madinah serta jemaah umrah yang tengah berada di Madinah berkerumun menyaksikan pembongkaran gedung tertu...

Jakarta (KW-News). Masyarakat kota Madinah serta jemaah umrah yang tengah berada di Madinah berkerumun menyaksikan pembongkaran gedung tertua di Madinah, Senin, 4 Mei baru lalu. Mnurut harian Saudi Gazette edisi Kamis, 7 Mei 2015, gedung tersebut adalah Sekolah Ilmu Syariah yang diyakini sebagai gedung tertua di Madinah.



Dalam hitungan menit, bangunan tua dari sekolah yang terkenal itu berubah menjadi puing-puing. Pembongkaran dilakukan untuk perluasan Masjid Nabawi.
Menurut Adnan Ahmed Habib, anak pemilik sekolah tersebut,  paman ayahnya (kakek Adnan) membangun sekolah ini lebih 100 tahun yang lalu untuk mengajar mata pelajaran Syariah.
Sekolah ini kini dialihkan ke kawasan Bab Al-Awali. "Sekali lagi kita harus kehilangan gedung sekolah dengan ekspansi yang sedang berjalan dalam nama Khadimul Haramain," katanya.
Menurut Habib, sekolah telah menyewa sebuah gedung untuk kuliah malam hari. "Kami sedang mencari bangunan untuk menyewa di Bab Al-Awali atau lingkungan lain sehingga siswa dapat melanjutkan studi mereka dengan normal," katanya. (MH)

Baca Juga:

Internasional 7808913130196276536

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item