Ulama Saudi Kutuk Wanita Kritik Jenggot

Suad Assyamri Jakarta (KW-News). Jenggot atau janggut agaknya sudah menjadi tanda masuk sorga bagi ulama Arab Saudi. Karena itu jangan ...

Suad Assyamri
Jakarta (KW-News). Jenggot atau janggut agaknya sudah menjadi tanda masuk sorga bagi ulama Arab Saudi. Karena itu jangan sampai ada orang yang mengkritik soal janggut. Tak disangka jika kemudian muncul cemoohan atas wabah janggut itu yang dilontarkan seorang wanita.
Dialah Suad Assyamri yang selama ini dikenal sebagai Sekjen Jaringan Wanita Liberal Arab Saudi. Dengan lantang ia menulis melalui tweeter yang berbunyi: 'Termasuk pendapat yang konyol yang menyatakan bahwa janggut merupakan pembeda dengan kaum kafir. Kafir masa lalu atau kafir masa kioni, oang Yahudi, Komunis dan lain sebagainya. Janggut Abu Jahal justru lebih panjang dibanding janggut Rasululah.”
Hebohlah dunia jejaring sosial di Arab Saudi. Pro kontra bermunculan. Bahkan ulama kondang Arab Saudi Syaikh Adil Kalbani, mantan imam Masjidil Haram yang kini menjadi imam pada Masjid Al-Muhaysin di Riyadh ikut geram.

Kalbani langsung menulis doa pada pesan kicaunya di Tweeter. “Semoga Allah mencacatkan tangannya dan membuitakan matanya sebagai pelajaran untuk mereka yang lancang.” Komentar itu tak menyurutkan kalangan muda untuk berkomentar. Assyamri justru mendapat dukungan kalangan muda yang selama ini terlalu dikungkung dengan jejalan dogma kalangan ulamanya.  (Almntiq/MH)

Baca Juga:

Internasional 4366525548660486824

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item