India Membuka Diri Kehadiran Airbus 380

Airbus 380 dan pendahulunya Jakarta (Kw-News). India membuka diri kehadiran pesawat super jumbo Airbus 380. Menurut juru bicara Kementer...

Airbus 380 dan pendahulunya
Jakarta (Kw-News). India membuka diri kehadiran pesawat super jumbo Airbus 380. Menurut juru bicara Kementerian Penerbangan Sipil India, pihaknya menyediakan empat bandara yang siap menerima pesawat berkapasitas 800 sampai 1.000 penumpang itu.

Empat bandara yang telah dilengkapi untuk biosa didarati A380 itu adalah New Delhi, Mumbai , Bangalore dan Hyderabad. Empat bandara ini sudah lama disiapkan untuk bisa menampung pesawat super raksasa itu.

Diakui, larangan A380 masuik India karena kekhawatiran bahwa operator asing akan menggerus maskapai penerbangan domestik India, dengan dihabisinya penumpang dengan penerbangan jarak jauh dan kapasitas penumpang yang besar.

Kebijakan baru ini jelas menguntungkan maskapai penerbangan seperti Singapore Airlines, Emirates , Lufthansa dan British Airways yang ngebet masuk India. Sementara Etihad dan Qatar juga tengah menunggu perkembangan.

Menteri Penerbangan Sipil Ajit Singh mengatakan awal bulan ini bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan menghilangkan pembatasan. "Sekarang, penerbangan A380 ke India akan diizinkan untuk bandara yang dilengkapi untuk menangani mereka," kata pernyataan kementerian penerbangan sipil.
"Operasi pesawat A380 akan tunduk pada hak lalu lintas secara keseluruhan dalam Perjanjian bilateral Air Service (ASAS)," katanya. (MH)

Baca Juga:

Internasional 1994413952337508856

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item