Restoran Khusus Wanita

Jakarta (KW-News). Um Muaath, remaja wanita Arab Saudi bertekad akan segera membuka restoran khusus perempuan setelah ia menyelesaikan kul...

Jakarta (KW-News). Um Muaath, remaja wanita Arab Saudi bertekad akan segera membuka restoran khusus perempuan setelah ia menyelesaikan kuliah. Restoran itu seluruhnya mempekerjakan wanita yang digaji tinggi dengan sajian khas Arab Saudi.
Um Muaath berpikir membuat restoran setelah ia tidak bisa menemukan pekerjaan. Menurutnya, ia juga ingin memberikan masyarakat alternatif untuk restoran yang banyak dijalankan oleh pekerja asing, yang tidak komitmen untuk menjaga kebersihan. Dia percaya wanita lebih siap untuk menawarkan makanan Saudi kepada pelanggan.
Um Muaath mengatakan, selain makanan, restoran itu juga menawarkan makanan pembuka di sore hari dan makanan ringan untuk anak-anak. Dia percaya restorannya memiliki kemampuan melayani katering dan ia berencana memasok makanan untuk sekolah.
Tapi, jangan sekali-kali dicari dulu di mana alamatnya. Sebab, untuk saat ini, restoran ini hanya menerima pesanan secara on line atau melalui telepon.
Menurut Um Muaath, karyawannya semua perempuan Saudi yang bisa memasak dan pekerjaan lainnya. Tercatat ada 11 perempuan Saudi saat ini ia gaji. Dia mengatakan setiap pekerja yang mahir dalam mempersiapkan makanan tertentu mendapatkan persentase dari penjualan makanan itu. Semua pekerjanya harus memiliki pengetahuan memasak dan dididik dan menjaga kebersihan.
Kini, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pihak lain yang memberikan fasilitas yang diperlukan. (SaudiGazette/MH)

Baca Juga:

Serba Serbi 1314498853389047915

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item