Jemaah Lanjut Usia Harap Tunda Umrah

Jakarta (KW-News). Suasana umrah Ramadan di Arab Saudi tak seperti tahun-tahun lalu karena ada pengurangan visa umrah sampai separuhnya. B...

Jakarta (KW-News). Suasana umrah Ramadan di Arab Saudi tak seperti tahun-tahun lalu karena ada pengurangan visa umrah sampai separuhnya. Bukan soal fasilitas tawaf dan pemekaran masjidil haram yang belum rampung, tapi, juga soal penyebaran virus yang telah melanda Arab Saudi.
Akhir-akhir ini, Arab Saudi menjadi pusat penularan virus baru yang mengganggu pernafasan sehingga aparat kesehatan Arab Saudi meminta jemaah umrah yang datang dari seluruh dunia agar mengenakan masker di tempat-tempat ramai.
Rekomendasi Departemen Kesehatan Saudi ini dilaporkan Saudi Press Agency Jumat, 12 Juni kemarin. Rekomendasi itu juga menyarankan jemaah umrah yang berusia lanjut, atau berpenyakit kronis, agar menunda ibadah ke tanah suci.
Musim haji memang baru Oktober nanti, tetapi ratusan ribu orang juga mengunjungi tempat-tempat suci di Kerajaan Arab Saudi pada bulan Ramadan.
Arab Saudi mengumumkan dua kematian baru karena virus pada hari Ahad lalu, sehingga keseluruhan kasus kematian menjadi 38 orang. Virus baru itu dinamakan Korona MERS (MERS-CoV), termasuk keluarga virus yang paling sering dianggap flu biasa. (VOA/MH)

Baca Juga:

Internasional 2099582903340457360

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item