Banting Harga Umrah Tak Ada Jemaah

Jakarta (KW-News). Maskapai penerbangan Pakistan (PIA) telah memperkenalkan tarif umrah khusus dan harga baru antara Rs40.000 (406,5 USD) h...


Jakarta (KW-News). Maskapai penerbangan Pakistan (PIA) telah memperkenalkan tarif umrah khusus dan harga baru antara Rs40.000 (406,5 USD) hingga Rs48,000 (487,8 USD) dari kota-kota di Pakistan. Harga tersebut sudah termasuk pajak dan fuel surcharge.

Keputusan itu diambil dalam pertemuan yang diadakan di Kantor Pusat PIA untuk memfasilitasi jemaah umrah. Penawaran ini berlaku sampai 31 Mei. Direktur PIA Asif Yasin Malik menyatakan bahwa maskapainya menyediakan fasilitas maksimal kepada penumpang umrah.

Namun ironisnya, meskipun PIA telah mengurangi jauh tarif umrah, sekitar 1,5 juta jemaah yang berniat umrah masih kesulitan menda[atlkan paspor di Departemen Imigrasi dan Paspor Pakistan. Sehingga ditakutkan banyak yang akan kehilangan kesempatan memanfaatkan tawaran menarik itu.
Dilaporkan, Direktorat Imigrasi dan Paspor Pakistan tidak memiliki cadangan kertas berlaminasi untuk pencetakan paspor sebanyak 1,5 juta. Banyak pencari paspor yang sudah mendapat aplikasi mereka diproses di kantor imigrasi di seluruh negeri, tetapi paspor mereka tertunda karena tidak tersedianya kertas.

Sumber di Kantor Imigrasi dan Paspor Pakistan mengatakan bahwa pemerintah telah menempatkan pesanan kertas paspor sebagai prioritas. Krisis diperkirakan berakhir pada tiga minggu ini. Para pemohon yang telah mengajukan paspor mereka telah menunggu  sampai dua-tiga bulan. Menurut pihak Kantor Imigrasi dan Paspor Pakistan, heboh kertas paspor hanya terjadi dalam kasus umrah, tidak pada mahasiswa dan pasien yang akan berobat ke luar megeri.

Sumber di Kementerian Dalam Negeri Pakistan mengatakan bahwa pengadaan kertas paspor terhambat kolusi di kementeriannya. Menurut sumber itu, impor kertas paspor ditunda karena mantan menteri dalam negeri sedang berusaha mendapatkan kontrak kertas paspor dari saudaranya.
Karena itu jemaah umrah Pakistan pesimis bisa memanfaatkan kesempatan tarip murah PIA yang hampir separuh tarip layak. Menurut The Nation edisi 6 Mei ini, jangan-jangan paspor siap, tiket murah tak berlaku lagi. (TheNation/MH)

Baca Juga:

Internasional 1525455010288077061

Posting Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item