Haji Swasta Banyak Dikeluhkan

Jakarta (KW-News). Kementerian Agama Pakistan sejauh ini  telah mencatat adanya 70 keluhan terhadap penyelenggaran haji swasta (Hajj Group...

Jakarta (KW-News). Kementerian Agama Pakistan sejauh ini  telah mencatat adanya 70 keluhan terhadap penyelenggaran haji swasta (Hajj Group Organisers/HGOs). Salah satu yang dikeluhan antara laion tuduhan pelanggaran kesepakatan antara mereka dengan jemaah. Demikian seperti dijelaskan seorang pejabat Kementerian Agama yang dikutip Kantor Berita APP. Fasilitas yang dijanjikan tidak kunjung ada.



Menurut pejabat itu, selama ini tidak belum tindakan hukuman terhadap HGOs, yang melanggar perjanjian dengan jemaah. Namun, kali ini sebuah aturan yang ketat akan diterbitkan. Dari 180.000 jemaah yang berangkat tahun lalu, separuhnya menunaikan haji melalui jalur swasta.
Tahun ini Kementerian Agama Pakistan telah meminta tambahan 20.000 jemaah haji sehingga bisa mencapai 200.000 jemaah. Kementerian Agama Pakistan juga berencana untuk menyewa pemondokan untuk menampung jemaahnya.
Untuk pemantauan yang ketat serta kewaspadaan, pemerintah Pakistan berniat memasang Frekuensi Radio Sistem Identifikasi (RFIS) sebagai Kartu Identitas Komputer Nasional (CNIC) sehingga memudhakan penemuan jemaah hilang.
Untuk melayani jemaah hajinya, pemerintah Pakistan mengerahkan 1.790 petugas haji, termasuk enaga medis dan ulama pemandu jemaah haji. (MH/APP)

Baca Juga:

Internasional 2321737319377981454

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item