Pemulangan Jemaah Umrah Diatur Ketat

Suasana Bandara International Jeddah Jakarta (KW-News). Terbatasnya ruang penumpang di bandara Raja Abdul Aziz Jeddah membuat pihak ot...

Suasana Bandara International Jeddah

Jakarta (KW-News). Terbatasnya ruang penumpang di bandara Raja Abdul Aziz Jeddah membuat pihak otorita bandara Jeddah membuat aturan ketat bagi jemaah yang hendak pulang ke tanah air masing-masing.
Menurut Abdul Hameed Abalarry, direktur Bandara Internasional Raja Abdulaziz di Jeddah, jemaah yang boleh masuk ke ruang penumpang adalah jemaah dengan tiket yang sudah OK. Jika tidak dibatasi, maka akan terjadi penumpukan jemaah yang membuat ketidaknyamanan.



Abalarry memperkirakan tahun 2013 ini jumlah jemaah umrah akan semakin meningkat. Tahun lalu, sekitar enam juta jemaah umrah datang dari berbagai negara.
Terkait dengan pengaturan bandara, Abalarry telah berkoordinasi dengan Kementerian Haji dan Otoritas Umum Penerbangan Sipil dalam pengiriman jemaah ke bandara. Kementerian Haji telah sepakat untuk tidak mengirim jemaah ke bandara tanpa ada konfirmasi pemberangkatan yang pasti. Ia memastikan bahwa di pintu masuk Terminal Haji hanya bisa dimasuki jemaah dengan keberangkatan pasti untuk menghindari kepadatan penumpang. (MH)

Baca Juga:

Internasional 8985852196489268978

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item