Masa Tunggu Jemaah Haji Malaysia 33 Tahun Lebih

Jakarta (KW-News). Jemaah haji asal Indonesia masih bisa bernapas lega jika harus menunggu berangtkat haji antara 6 sampai 10 tahun. Sebab,...


Jakarta (KW-News). Jemaah haji asal Indonesia masih bisa bernapas lega jika harus menunggu berangtkat haji antara 6 sampai 10 tahun. Sebab, negeri jiran Malaysia masa tunggunya sampai 33 tahun lebih.
Hal itu terungkap dalam pernyataan Menteri pada Jabatan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Jamil Khir Baharom, kepada media massa, seperti dikutip Kantor Berita Malaysia Bernama edisi Kamis, 13 September ini. Karena itu pihaknya sangat berharap bisa mendapatkan tambahan kuota haji tahun ini sebanyak 10.000 jemaah haji.



Menurut Datuk Seri Jamil Khir Baharom, ia telah meminta bantuan Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Razak untuk menyampaikan sendiri permintaan itu langsung dengan Raja Arab Saudi Raja Abdullah bin Abdul Aziz.
"Tradisinya pada bulan puasa kita dapat jumlah kuota sebanyak 28.000 dan selepas hari raya biasanya kita dapat kuota rayuan sebab kuota rayuan ini akan membantu mereka yang tercecer dan sebagainya. Sampai sekarang kita sedang menunggu kuota rayuan ini," katanya.
Keputusan mengenai kuota tambahan itu diharap dapat diluluskan dalam masa terdekat. Sebab, sebelum ini Jamil Khir mengumumkan kerajaan Arab Saudi mengekalkan kuota haji bagi jemaah Malaysia pada tahun ini iaitu sebanyak 28.000 jemaah.
Bagaimanapun rakyat negara ini yang sudah berdaftar untuk menunaikan haji sebanyak 936.000 jemaah lebih termasuk 4.000 jemaah yang sudah berusia lebih 75 tahun. (BERNAMA/MH)

Baca Juga:

Internasional 3144757138996621145

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item