Krisis Suriah Berdampak Pada Transportasi Haji

Jakarta (KW-News). Sekitar 200 perusahaan jasa haji domestik Arab Saudi akan menghadapi krisis transportasi utama selama musim haji ...

Jakarta (KW-News). Sekitar 200
perusahaan jasa haji domestik Arab Saudi akan menghadapi krisis transportasi utama selama musim haji karena kekurangan bus disebabkan oleh masalah politik di Suriah. Hal ini dikemukakan salah satu sumber dari perusahaan jasa haji di Mekah.
Saad Al-Qurashi, presiden Kamar Dagang dan Insustri untuk Haji
dan Umrah mengatakan bahwa persiapan untuk musim haji baru sudah berjalan, dan perusahaan telah mulai membuka counter pendaftaran. "Tapi mereka masih menunggu tempat alokasi yang ditetapkan Kementerian Haji untuk Mina dan Arafah," katanya. Keterlambatan alokasi itu diharapkan akan diumumkan dalam waktu 15 hari mendatang. Jika tidak, maka akan mempengaruhi kerja dari perusahaan-perusahaan ini, ia menambahkan.
Baru-baru ini, 754
penyelenggara haji telah bergabung untuk membentuk 421 perusahaan dengan tujuan meningkatkan pelayanan dan mengurangi masalah. Namun, beberapa perusahaan masih menghadapi masalah transportasi.
Perkembangan terakhir di Suriah telah mempengaruhi ketersediaan bus dari negara itu, salah satu pasar yang paling penting dan termurah untuk bus. Pasar Turki menghadapi masalah pengiriman karena penutupan perbatasan, kata sumber tersebut.
Al-Qurashi mengatakan komite akan membahas semua masalah ini dengan Kementerian Haji pada 6 September hari ini. Dia berharap bahwa bus akan diimpor dari Mesir atau pasar tetangga lainnya untuk memecahkan masalah.
"Jika bus tidak tersedia dari Turki, pasar Mesir akan dipertimbangkan," kata Al-Qurashi. Dia mengesampingkan beralih ke pasar Yordania karena harga yang ditawarkan terlalu tinggi. Ia menekankan bahwa krisis dapat meningkatkan harga yang dibebankan oleh perusahaan bus lokal. (Arab News/MH)

Baca Juga:

Internasional 974995654785909305

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item