Syeikh Sudais: Wanita Sebaiknya Jangan Masuk Masjidil Haram

Jakarta (KW-News). Kepala Kepresidenan untuk Dua Masjid Suci(Haramain) Syaikh Abdurrahman As-Sudais meminta semua  jemaah senantiasa menegak...

Jakarta (KW-News). Kepala Kepresidenan untuk Dua Masjid Suci(Haramain) Syaikh Abdurrahman As-Sudais meminta semua  jemaah senantiasa menegakkan kesucian dari dua masjid suci, Masjidil Haram dan Masjd Nabawi. Sudais mengingatkan bahwa jemaah wanita tinggal dan beribadah di rumah lebih baik daripada harus ke masjid.
"Kita semua harus menghormati kesucian dari dua masjid suci, dan menghormati satu sama lain dan bekerja sama dengan satu sama lain," kata Sudais ketika memberikan ceramah pada hari Rabu kemarin lalu.


 Dia mengatakan, semua orang yang beriman harus menjauhkan diri dari aktivitas yang melanggar kesucian dari dua masjid suci seperti mengambil foto dan mengobrol di ponsel dan perempuan berbaur dengan laki-laki.
"Beberapa wanita datang ke Masjidil Haram dengan mengabaikan ajaran Nabi SAW, mengenakan parfum, menunjukkan keindahan dan tanpa mengenakan pakaian Islam," kata Sudais, yang juga seorang imam dari Masjidil Haram.
Dia mengutip sebuah hadis Nabi berkata, "Kamu tidak harus mencegah perempuan memasuki rumah Allah (masjid), tapi rumah lebih baik bagi mereka," yang menunjukkan bahwa
perempuan lebih baik memilih tinggal di rumah tanpa berdesak-desakan dengan laki-laki di Masjidil Haram selama musim puncak.
Sudais tidak mendukung laki-laki melakukan itikaf dalam masjid, tidur di lantai dasar masjid, meskipun pendahulunya telah membiarkan hal itu. "Kita harus menghormati Masjidil Haram. Kita harus tahu bahwa Masjidil Haram bukanlah sebuah hotel," kata Sudais, yang telah menjadi imam Masjidil Haram selama tiga dekade itu. (Arab News/MH)

Baca Juga:

Informasi Haji 3462803727510364121

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item