2,5 Juta Umat Padati Masjidil Haram

Jakarta (KW-News). Sekitar 2,5 juta umat Islam megikuti salat Jumat pertama Ramadan di Masjidl Haram. Jemaah tak hanya dari dalam negeri Ara...

Jakarta (KW-News). Sekitar 2,5 juta umat Islam megikuti salat Jumat pertama Ramadan di Masjidl Haram. Jemaah tak hanya dari dalam negeri Arab Saudi saja, tapi juga dari berbagai negara yang melksanaakan umrah Ramadan tahun 1433 Hijriyah ini.


Menurut Jendral Jameel Al-Arbaeen, Direktur Keamanan Kota Mekah, pihaknya menerjunkan 28.000 aparat kemanan untuk mengamankan jalannya salat Jumat tersebut. Menurut Jemeel, seperti dikutip harian Arab News, pihaknya memberi bantuan fasilitas bagi jemaah usia lanjut.
Sementara itu, pemerintah Mekah menyiapkan 950 bus ulang alik gratis untuk mengantar dan jemput jemaah umrah dari terminal kendaraan di luar kota Mekah menuju Masjidil Haram.
Seperti diketahui, selama musim umrah Ramadan, kota Mekah tertutup kendaraan sehingga semua harus diparkir di sembilan tempat yang disediakan. Demikian seperti diberitakan harian Saudi Gazettt edisi Ahad, 22 Juli hari ini.
Menurut Muhammad Madani, Diretur Perhubungan dan Transportasi kota Mekah, kebijakan itu dilakukan untuk kenyamanan semua jemaah mengingat padatnya kota Mekah selama bulan Ramadan. (MH)  

Baca Juga:

Internasional 282888376295514180

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item