Soal Penambahan Kuota Haji Tunggu Dua Bulan

Jakarta (KW-News). Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan bahwa permohonan penambahan kuota haji untuk jemaah haji Indonesia pada musim ha...

Jakarta (KW-News). Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan bahwa permohonan penambahan kuota haji untuk jemaah haji Indonesia pada musim haji 2012 sebesar 30.000 masih dipelajari p[oha Kerajaan Arab Saudi. Menteri Agama berharap dalam dua bulan ke depan ada kepastian besarnya kuota jemaah haji Indonesia. Tahun lkalu, kuota haji Indoensia dinaikkanh 10.000 sehingga menjadi 211.000 jemaah haji.

"Saya sudah bertemu dengan Menteri Haji Arab Saudi, Bandar bin Mohamed Hajjar dan menyampaikan penambahan kuota haji itu," kata Menteri Agama Suryadharma Ali kepada pers seusai melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi, Sabtu, 12 Mei hari ini. Menteri Agama disertai Sekjen Kementerian Agama Bahrul Hayat, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Slamet Riyanto, dan Direktur Pelayanan Haji Sri Ilham Lubis.
Dalam pertemuan dengan Menteri Haji Arab Saudi itu, ia menyampaikan daftar tunggu jemaah haji Indonenesia yang sudah mencapai 1,7 juta orang jemaah. Jika kuota tak ditambah, maka jemaah jemaah akan menunggu berhaji hingga 12 tahun ke depan. Penambahan kuota akan diprioritaskan untuk jemaah tua, di atas 80 tahun.
Menteri Haji Arab Saudi Bandar Mohamed Hajjar berjanji akan mempelajarinya. Hanya, tempat wukuf dan mabit di Arafah dan Mina sangat terbatas, sehingga selalu menjadi pertimbangan utama. Apalagi, sejumlah negara juga saling mengajukan usulan penambahan kuota karena meningkatnya animo berhaji. (MH)

Baca Juga:

Informasi Haji 1304238115923863421

Posting Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item