Mursyi Dijagokan Muslimin untuk Presiden Mesir

Jakarta (KW-News). Diperkirakan, mayoritas muslim Mesir mendukung pencalonan Dr Mohd Mursy sebagai calon presiden yang didukung  calon jemaa...

Jakarta (KW-News). Diperkirakan, mayoritas muslim Mesir mendukung pencalonan Dr Mohd Mursy sebagai calon presiden yang didukung  calon jemaah Ikhwan Muslimin dan Parti Kebebasan dan Keadilan dalam Pemilihan umum Parlimen pada tanggal 23-24 Mei ini. Barisan Salafi juga menyebut bahwa keputusan ini diambil berdasarkan beberapa faktor terutama kesepakatan kebanyakan badan dan gerakan Islam seperti Badan Syariyyah Hak Asasi manusia, badan Ahlus Sunnah wal jamaah dan Ikhwan Muslimin sendiri. Salafi juga yakin bahwa Dr Mohd Mursy mampu membawa Mesir kepada kemajuan.


Nama Mursyi muncul terakhir sebagai kandidat nomor 13. Sebelumnya yang diharapkan memimpin Mesir adalah tokoh ikhwan Ir Khairat Syatir dan Hazim Solah. Namun, nama dua orang yang sangat menonjol di Mesir ini digugurkan karena faktor persyaratan. Khayrat masih dalam masa sanksi yang tidak boleh terlibat politik. Khayrat adalah pengusaha dan musuh bebuyutan mantan Presiden Mubarak.
Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada tanggal 23-24 Mei ini akan memilih 13 calon Presiden Mesir, 3 darinya adalah dianggap calon Islamis yang iaitu:Dr. Ir. Mohd Mursy, Dr. Salem Awa, dan Dr. Abdul Mun’im Abul Futuh. beberapa nama seperti Khairat Syatir dan Asy-Syeikh Hazim Solah Abu Ismail yang digugurkan pencalonannya karena ibunya memohon warganegara Amerika.
Sementara calon dari rezim lama adalah Amru Musa (bekas Menteri Luar Mesir dan Sekjen Liga Arab) dan Dr Ahmad Syafiq, bekas Perdana Menteri Mesir. (MH)

Baca Juga:

Internasional 2918646971172534625

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item