Wanita itu Melawan di Arab Saudi

Jakarta (KWNews). Artis rab Saudi Nadine Alibdar diprotes keras karena pernyataannya yang diangga menyudutkan Komisi Amar Ma'ruf Nahi Mu...

Jakarta (KWNews). Artis rab Saudi Nadine Alibdar diprotes keras karena pernyataannya yang diangga menyudutkan Komisi Amar Ma'ruf Nahi Munkar atau Polisi Susila Arab Saudi.
Menurut harian Al-Quds, pernyataan Nadine yang menganggap polisi susila Arab Saudi sebagai preman dan geng yang direkrut dari mantan narapidana dan preman kekerasan. Sontak, sejumlah kalangan garis keras Arab Saudi meminta pemerintah Saudi mencabut kewarganegaraan Nadine yang kini tingal di luar negeri itu.


Media Arab Saudi yang sebagian besar awak wartawannya orang asing menganggap Nadine tak bersalah. Nadine, sebenarnya hanya mengungkap hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh sebuah koran Saudi beberapa waktu lalu tentang kesan dan pandangan pembaca atas komisi ini. Hasilnya, sejumlah besar warga Saudi mengungkapkan pengamatan mereka bahwa perilaku anggota polisi agama ini berlebihan.
Nadine, disebut sebagian media Arab Saudi sebagai wanita yang pandangannya berani atas kritik sosialnya di Arab saudi melalui media televisi asing. (*)

Baca Juga:

Internasional 7035419167755569824

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item