Jemaah Haji Wajib Faham Manasik

Jakarta (KWNews). Menteri Haji Kerajaan Arab Saudi, Dr Bandar Bin Mohammad Hajjar, menggarisbawahi pentingnya mendidik jemaah haji sebelum m...

Jakarta (KWNews). Menteri Haji Kerajaan Arab Saudi, Dr Bandar Bin Mohammad Hajjar, menggarisbawahi pentingnya mendidik jemaah haji sebelum mereka tiba di Arab Saudi. Hal ini dikemukakan menteri yang sejak 23 Desember lalu menggantikan Dr. Fuad Abdusaalam Farsi itu di hadapan Misi Haji India yang dipimpin E. Ahmad.


Menurut Bandar, Pemerintah Arab Saudi dibawah pimpinan Raja Abdullah serta Putera Mahkota Pangeran Naif kini tengah konsentrasi membangun fasilitas haji di Mekah dan Madina, serta tempat-tempat suci lainnya. “Proyek-proyek dan layanan yang dirancang untuk kenyamanan dan ketenangan para jemaah haji dan umrah agar mereka bisa melaksanakan ibadah dalam kemudahan,” katanya.
Dr Hajjar menegaskan kembali bahwa Misi Haji India memiliki kewajiban mendidikan jemaah sebelum tiba di Tanah Suci untuk memahami betul seluk belum ritual haji. “Jemaah harus memahami pentingnya pengetahuan manasik yang disiapkan oleh masing-masing misi haji. “Pendidikan jemaah merupakan kebutuhan terus menerus sebelum kedatangan mereka di Arab Saudi.”
Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas pengaturan dan persyaratan untuk jemaah haji India untuk musim haji mendatang yang jumlahnya mencapai 170.000 jemaah haji.  E Ahmad memuji pelayanan haji yang dilaksanakan pemerintah Arab Saudi sehingga jemaah haji Indonesia beribadah tanpa masalah.  Demikian seperti dikutip harian Saudi Gazette edisi Kamis, 15 Maret 2012 hari ini. (MH) 

Baca Juga:

Internasional 5156272012813451216

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item