Mesir Menutup Piramida Terkait 11:11:11

Jakarta (KW). Pemerintah Mesir dilaporkan menutup Piramida Besar Giza di luar kota Kairo setelah sebuah kabar yang menyebut adanya sekelompo...

Jakarta (KW). Pemerintah Mesir dilaporkan menutup Piramida Besar Giza di luar kota Kairo setelah sebuah kabar yang menyebut adanya sekelompok orang yang akan melakukan upacara ritual di situ.
Sekelompok massa itu disebut-sebut ingin melakukan upacara ritual pada hari Jumat (11/11) jam 11:11 waktu setempat.



Kabar ini mengemuka dalam pesan bersambung di internet. Mesir sendiri mengakui memang menutup piramida, tetapi alasan penutupan dilakukan hingga hari Sabtu (12/11) dengan alasan ''perawatan rutin yang dibutuhkan''.
Keamanan di kompleks piramida ini juga terlihat diperketat, demikian laporan kantor berita AP, yang menggambarkan lusinan petugas kepolisian dan tentara bersenjata terlihat berpatroli.
Setelah pukul 11:11, direktur komplek piramida, Ali al-Asfar, mengatakan tidak ada hal ganjil yang terjadi. "Semuanya normal,'' katanya kepada AP.
"Satu-satunya yang berbeda adalah penutupan Piramida Khufu.''
Baik dia maupun kepada Dewan Agung Antik Mesir, Mustafa Amin, mengatakan piramida itu ditutup untuk perawatan setelah banyak pengunjung yang datang sewaktu liburan Idul Adha pekan lalu.
Laporan mengenai adanya upacara ritual di situs ini "Tidak benar," kata Amin. "Laporan mengenai adanya upacara ritual di situs ini sepenuhnya tidak bisa dipercaya."
Tetapi kabar ini mengemuka dengan cepat di internet dan menimbulkan kampanye anti ritual "di dinding piramida pada 11 November, 2011," kata Atef Abu Zahab, kepala Departemen Arkeologi Kefiraunan, kepada kantor berita AFP.
Piramida Besar Giza merupakan rumah dari makam kuno Firaun Khufu. Bagaimanapun dua piramida lainnya temasuk Sphinx tetap dibuka. Piramida merupakan bangunan terbesar dan paling terkenal di monumen Giza dan salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang masih berdiri.
Bagi orang-orang yang percaya takhyul meyakini bahwa Jumat (11/11) kemarin merupakan hari dan angka yang bagus.
Sejumlah laporan menyebutkan banyak rumah sakit yang mendapat pesanan untuk melahirkan secara caesare agar anaknya lahir di tanggal 11 bulan 11 tahun 11.
Di Indonesia, banyak pengantin yang berebutan untuk menikah di tanggal tersebut. (BBC)

Baca Juga:

Serba Serbi 8054198166274243127

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item