Hewan Dam dan Korban Catat Rekor Baru

Jakarta (KW). Bank Pembangunan Islam (BPI/IDB) di Mekah yang selama ini memfasilitasi distribusi daging kurban dan dam jemaah haji untuk dis...

Jakarta (KW). Bank Pembangunan Islam (BPI/IDB) di Mekah yang selama ini memfasilitasi distribusi daging kurban dan dam jemaah haji untuk disebarkan ke seluruh dunia yang membutuhkan mencatat rekor tersendiri.



Menurut Ahmed Mohamed Ali, Presiden IDB, pihaknya telah meyediakan hewan kurban dan dam selama musim haji yang bisa dibayarkan jemaah melalui bank dan agen yang ditunjuk. IDB akan mendistribusikan daging dari 1.000.432 domba dan 2.430 sapi dan unta, yang kali ini menunjukkan angka tertinggi.
"Distribusi daging kurban tahun ini mulai sejak dini hari Idul Adha yang disebarkanb kepada jemaah di Mina dan tempat-tempat suci lainnya serta yang membutuhkan," kata Ali. Dia menambahkan bahwa daging dari 150.000 kepala domba dan sapi 433 sejauh ini telah didistribusikan.
"Distribusi akan terus dalam beberapa minggu mendatang melalui rute darat dan laut untuk kepentingan kaum miskin di 27 negara," katanya.
Presiden IDB berterima kasih kepada pemerintah Saudi atas dukungan terhadap program yang telah berperan dalam melindungi lingkungan dan memastikan kebersihan tempat-tempat suci. Sejak awal program di tahun 1982, daging hewan kurban 15 juta telah digunakan. Pemerintah Saudi menunjuk IDB untuk melaksanakan program ini sejak diluncurkan 30 tahun lalu. Kupon untuk hewan kurban IDB bisa diperoleh di kantor Pos Saudi, cabang Bank Al-Rajhi, Al-Amoudi Money Changer, dan lain sebagainya. Jemaah juga dapat membayar melalui sistem kupon SADAD di ATM atau melalui website program: www.adahi.org.
"Kami telah mengoperasikan sistem keuangan kami mengikuti peraturan syariah," kata kepala IDB. Anak perusahaan IDB adalah Lembaga Pelatihan dan Riset Islam, Korporasi Islam untuk Pembangunan Sektor Swasta, Perusahaan Islam untuk Asuransi Investasi dan Kredit Ekspor dan  International Islamic Trade Finance Corporation. (MH)

Baca Juga:

Internasional 4162276520476202892

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item