220 Juta Kerikil di Jamarat

Jakarta (KW). Aparat Arab saudu mulai membersihkan jamarat setekagh usia musim haji. Diperkirakan, para tamu Allah itu secara keseluruhan te...

Jakarta (KW). Aparat Arab saudu mulai membersihkan jamarat setekagh usia musim haji. Diperkirakan, para tamu Allah itu secara keseluruhan telah melemparkan 220 juta kerikil di Jamarat Mina selama tuga hari.
Hampir tiga juta jamaah haji tiba dari seluruh dunia tahun ini untuk melakukan haji. Setelah ritual haji berakhir dan peziarah mulai berkurang, kerikil dikumpulkan dan dibuang kembali di Muzdalifah.



Beberapa tahun yang lalu bagian yang paling menantang dari haji adalah melempar jumrah. Sejumlah besar kecelakaan dan desak-desakan terjadi beberapa jemaah meninggal dunia.
Selama bertahun-tahun Jamarat yang merupakan simbol setan diperbesar untuk memenuhi sejumlah besar jemaah. Namun, pengaturan yang dilakukan tahun ini secara eksplisit terpuji dengan melibatkan ribuan penjaga keamanan, pramuka dan polisi mengendalikan kerumunan dengn pantauan kamera.
Saudi Gazette juga menyaksikan beberapa penjaga keamanan, pramuka, dan pemandu mencegah jemaah haji dari melakukan praktek yang salah. Misalnya, mereka melemparkan batu-batu besar yang bisa membahayakan, dan lain-lain termasuk melemparkan sepatu dan sandal. (MH)

Baca Juga:

Internasional 3186760059728522798

Poskan Komentar

  1. gmna nasib syaitan dilempari 220jt krikil tuuh... ;) , banyak bnget info menarfik disini sob

    BalasHapus
  2. met pagi, salam ukhuwah :)

    BalasHapus

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item