Penulis Besar Anis Mansour Telah Tiada

Jakarta (KW). Penulis besar Mesir, Anis Mansour, wafat Jumat, 21 Oktober pagi kemarin dalam usia 87 tahun. Ia wafat setelah beberapa saat me...

Jakarta (KW). Penulis besar Mesir, Anis Mansour, wafat Jumat, 21 Oktober pagi kemarin dalam usia 87 tahun. Ia wafat setelah beberapa saat mengidap radang paru-paru dan nyeri akut di punggung.


Menurut Nabil Osman, Direktur Kantor Anis Mansour, dalam sebuah pernyataan khusus yang ditujukan kepada media Al-Yaum Assabi'(hari ketujuh), Anis Mansour akan dimakamkan di samping ibunya di Nasr City.
Menurut kolumnis kenamaan Mesir Muhammad Abdul Quddus, jenazah dalam proses menunggu hingga Sabtu pagi sampai semua prosedur pengeluaran jenazah selesai. Salat dan doa untuk Anis akan diselenggarakan di masjid Omar Makram setelahs aklat Zuhur Sabtu, 22 Oktober ini.
Anis kuliah di Fakultas Adab Universitas Kairo, dan mengambil jurusan filsafat. Ia meraih gelar BA pada tahun 1947, dan kemudian menjadi dosen pada Universitas Ain Syams, dan kemudian mengabdikan dirinya sebagai wartawan dan mendirikan harian Akhbar Al-Yaum serta bergabung di harian tertua Mesir, Al-Ahram. Sudah banyak buku yang ditulisnya. (MH)

Baca Juga:

Internasional 4226297842677803261

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item