Pelatih Kesebelasan Arab Saudi asal AS Masuk Islam

Jakarta (KW). Pelatih kesebelasan Arab Saud Al-Hilal  Martin Bayor menyatakan masuk Islam di hadapan pejabat kantor Kementerian Agama, Wakaf...

Jakarta (KW). Pelatih kesebelasan Arab Saud Al-Hilal  Martin Bayor menyatakan masuk Islam di hadapan pejabat kantor Kementerian Agama, Wakaf, Dakwah dan Irsyad Jeddah. Badar Al-Ulyan hari Senin kemarin. Demikian seperti diberitakan harian Al-Watan edisi Selasa, 16 Oktober hari ini.


Dengan demikian, tulis harian itu, Martin semakin memperbanyak jumlah pelatih Barat yang memeluk agama Islam di negara-negara Timur Tengah. Menurut Ulyan, Martin Bayor masuki Islam dalam usia 25 tahun dan mengaku tertarik karena sikap anak-anak latihnya yang menumbuhkan simpati serta kerap mendengar alunan ayat suci Al-Quran.
Dengan masuk Islam, Martin menambah nama depannya dengan Muhammad. "Saya masuk Islam karena keyakinan, dan pilihan pribadi, dan saya tahu bahwa hak setiap orang untuk memeluk apa yang dia inginkan. Saya sangat tertarik masuk Islam sebelum keberangkatan saya setelah melihat Kakbah dan jemaah melalui saluran satelit."
Ketika ia tiba di Jeddah dan bertemu beberapa ustda yang mahir berbahasa Inggris dan memberinya buku-buku yang menjelaskan Islam membuatnya semakin yakin tentang Islam dan kemudian ia memeluknya.
Pada bulan Agustus 2010, dokter dan pelatih Al-Hilal asal  Belgia, Carl William masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Faisal. Menyusul kemudian pelatih asal Ghana Ismail Addo.
Sebelumnya, tahun 2009, pelatih asal Kongo Leo Ambili masuk Islam setelah membaca terjemahan Al-Quran hadiah dari mantan kapten dan penjaga gawang Al-Hilal Mohammed Al Deayea. Pelatih asal Brazil Fabio juga masuk Islam di wilayah Buraydah dan mengubah namanya menjadi Muhammad.
Demikian juga diberitakan mantan pelatih Al-Hilal asal Belgia Eric Grit dan penyertang Al-Hilal Victor Simões masuk Islam. (*)

Baca Juga:

Internasional 5302095524564802479

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item