Pakar Kesehatan Dunia Ingatkan Jemaah Haji

Jakarta (KW). Musim haji dengan perkumpulan manusia yang sangat banyak pada awal bulan November nanti, telah membuat pakar kesehatan Norw...


Jakarta (KW). Musim haji dengan perkumpulan manusia yang sangat banyak pada awal bulan November nanti, telah membuat pakar kesehatan Norwegia seperti dikutip Health Canal memberi nasehat kepada jemaah haji sebagai berikut:

Pertama, jemaah selayaknya melakukan vaksinasi terhadap penyakit tetanus, difteri, pertusis dan polio. Beberapa orang mungkin juga perlu vaksin MMR dan vaksin hepatitis B.

Kedua, setiap orang yang akan datang ke Arab Saudi diharuskan melakukan vaksinasi terhadap meningitis meningokokus bagi mereka yang berusia lebih 2 tahun. Sertifikat vaksinasi internasional harus dilakukan selama perjalanan. Menveo (kasin meningitis meningokokus A + C + W + Y) direkomendasikan untuk remaja lebih dari 11 tahun dan orang dewasa. Ini lebih efektif daripada meningitis meningokokus A + C + W + Y polisakarida vaksin (Mencevax ACWY), khususnya di kalangan remaja. Penggunaan vaksin Menveo juga diharapkan disetujui untuk anak di bawah 11 tahun pada tahun 2012.
Dokter dapat mempertimbangkan secara individual pemberian Menveo untuk anak-anak antara 2 dan 11 tahun.    Vaksin meningitis harus diberikan dalam periode tiga tahun dan sepuluh hari sebelum perjalanan ke Arab Saudi.

Ketiga, bawalah paket bantuan pertama yang mencakup jumlah yang cukup dari setiap obat secara teratur, dan obat-obatan untuk diare, termasuk garam untuk solusi rehidrasi oral. Keempat, memiliki asuransi perjalanan yang sah.

Kelima, otoritas kesehatan Arab Saudi juga memerlukan vaksin influenza dan termasuk influenza A H1N1.
Kelima, hati-hati jika Anda mengkonsumsi makanan di restoran cepat saji. Keenam, minumlah air kemasan.Saran yang sama berlaku pada Umrah meskipun perkumpulan manusianya jauh lebih kecil. (MH)

Baca Juga:

Internasional 2457886891028856530

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item