Haji Tajiskistan Ikuti Indonesia

Jakarta (KW). Jemaah haji Tajikistan untuk tahun ini akan mengekor jemaah haji Indonesia yang memiliki seragam sendiri. Seragam baru haji te...

Jakarta (KW). Jemaah haji Tajikistan untuk tahun ini akan mengekor jemaah haji Indonesia yang memiliki seragam sendiri. Seragam baru haji telah dirancang oleh Komite Urusan Agama, dan segera akan didistribusikan kepada 5.500 jemaah negeri itu.

Pria akan dapat dua potong pakaian, sementara wanita mengenakan gaun berlengan panjang lengkap dengan jilbab. Mereka akan mengenakan seragam bordir dengan simbol-simbol negara itu. Juga ada tulisan nama jemaah dalam huruf Latin, bukan huruf Rusia. Bagi laki-laki terdapat di dada dan wanita terdapat di jilbabnya.
Pakaian dirancang seseuai dengan musim di Arab Saudi. Menurut Komite, seragam khusus akan memudahkan  penyelenggara perjalanan haji memperhatikan jemaahnya ketika di lapangan.
Uniknya warna dan bentuk seragam dirahakan sebelum jemaah membayar uang seragam sebesar 50 USD, atau sekitar Rp 450.000.
Dalam kaitan seragam, Indonesia meniru Turki. Menteri Agama Maftuh Basyuni mencoba mempopulerkan seragham haji berwarna telur asin yang kemudian oleh penggantinya, Suryadharma Ali diganti batik biru.(MH)

Baca Juga:

Internasional 4950040552077495812

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item