3.700 Pengaduan soal Haji

Jakarta (KW). Kementerian Haji Kerajaan Arab saudi telah menerima 3.700 keluhan tentang perusahaan haji palsu melalui telepon bebas pulsa ya...

Jakarta (KW). Kementerian Haji Kerajaan Arab saudi telah menerima 3.700 keluhan tentang perusahaan haji palsu melalui telepon bebas pulsa yang disediakan instansi tersebut baru-baru ini. Demikian dijelaskan menteri Haji Arab Saudi Dr Fuad Bin Abdussalam Al-Farsy.



Dalam sebuah wawancara dengan harian Okaz dan Saudi Gazette, Menteri Haji mengatakan bahwa  sistem elektronik telah dipasang untuk mendeteksi setiap pelanggaran oleh perusahaan haji dan organisasi. Pelanggaran yang dilaporkan akan ditangani dengan melalui sistem.
Menteri Haji menambahkan bahwa tahun lalu 19.000 jamaah umrah gagal pulang. Ini adalah penurunan yang luar biasa dari tahun 2005 yang jumlah mencapai 480.000 jemaah. Musim umrah lalu mencatat rekor yang jumlahnya mencapai lima juta jamaah umrah.
Al-Farsy memperingatkan bahwa pemerintah "tidak akan ragu" untuk mengambil tindakan tegas kepada perusahaan penerbangan yang gagal atau tidak tepat waktu kedatangan dan keberangkatan.
Dia mengatakan pelayanan haji memiliki 12 program yang berjalan tahun ini dan terus meningkatkan teknologi yang digunakan untuk kegiatan tersebut.
Al-Farsy menambahkan bahwa semua visa dikeluarkan berdasarkan arahan Raja. (MH)

Baca Juga:

Internasional 9125147392587051210

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item