Peran Wanita Diperluas di Arab Saudi

Jakarta (KW). Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz telah memberi sinyal bahwa wanita akan bisa masuk dalam lembaga Dewan Syura yang akan ...

Jakarta (KW). Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz telah memberi sinyal bahwa wanita akan bisa masuk dalam lembaga Dewan Syura yang akan dimulai pada priode mendatang. Raja juga mengumumkan bahwa wanita juga bisa dipilih sebagai anggota Dewan Kota.


Pengumuman ini disampaikan Raja Abdullah pada hari Ahad, 25 September hari ini. Untuk pertama kalinya wanita diizinkan menjadi anggota majelis konsultatif dan juga untuk jabatan dewan kota.
"Karena kami menolak meminggirkan perempuan dalam masyarakat di semua peran yang sesuai dengan Syariah, kami telah memutuskan, setelah musyawarah dengan ulama senior kami dan orang lain untuk melibatkan perempuan dalam Dewan Syura sebagai anggota sesuai dengan peraturan syariah, mulai dari semester berikutnya," kata Raja Abdullah.
"Kedua wanita memiliki hak untuk mencalonkan diri untuk keanggotaan dewan kota. Dia juga memiliki hak untuk memilih dalam peraturan syariah. Saudara kami, itu adalah hak Anda bahwa kita memungkinkan untuk mencapai segala sesuatu yang menjamin kehormatan Anda, martabat dan kepentingan. (MH)

Baca Juga:

Internasional 678730235343481232

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item