Kamis Nanti Jemaah Haji Mulai Berdatangan

Jeddah (KW). Penerbangan haji pertama akan tiba di Bandara Raja Abdulaziz  Jeddah pada hari Kamis, 29 Setember mendatang. Hal ini dikemuk...


Jeddah (KW). Penerbangan haji pertama akan tiba di Bandara Raja Abdulaziz  Jeddah pada hari Kamis, 29 Setember mendatang. Hal ini dikemukakan Komite Nasional MaskapaiPenerbangan dalam pengumuman hari Sabtu, 24 September kemarin.

Komnite ini tidak mengungkapkan  penerbangan apa yang akan tiba pertama kali. Namun, komite mengatakan bahwa semua persiapan telah diselesaikan untuk menerima para tamu Allah di bandara.
Sumber di Konsulat Jenderal India di Jeddah mengatakan, penerbangan haji pertama dari negara tersebut akan tiba di Inggris pada hari Kamis. Para jemaah haji dari Pakistan dan Bangladesh diharapkan tiba dari Jumat, 30 September.

Abdul Aziz Al-Hazmi, wakil direktur umum dari Saudi Airlines Saudi yang memimpin komite perwakilan maskapai penerbangan, mengatakan 50 operator akan mengangkut jamaah haji ke Arab Saudi dan lebih dari 20.000 bus akan memberangkatkan jemaah dari dalam negeri. Saudia sendiri akan mengangkut sekitar 500.000 jmaah haji mancanegara dari 42 bandara embarkasi.

Sumber di bandara mengatakan bahwa United Agents Office (kantor pelayanan  terpadu) Arab Saudi, lembaga resmi yang bertanggung jawab untuk transportasi internal jamaah, akan mengerahkan sekitar 8.000 pekerja di Terminal Haji untuk melayani para jemaah haji.

Para pekerja termasuk 4.400 buruh yang akan mengangkut koper jamaah ke bus-bus yang membawa mereka ke Mekkah atau Madinah dari bandara.

Kantor di bawah pengawasan Kementerian Haji ini, setiap tahunnya melayani lebih dari 2 juta jamaah. Ini memiliki kantor cabang didirikan di semua bandara, pintu masuk darat dan pelabuhan. Ada 16 poin yang terdiri dari tiga udara, darat dan 11 inlet laut dua (Jeddah Islamic Port dan Pelabuhan Yanbu). Demikian seperti diberitakan harian Arab News edisi Ahad, 25 September hari ini. (MH)

Baca Juga:

Internasional 1135560748988916628

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item