Serba-serbi: Nasib Constantin, Hidup Dianggap Mati

Constantin Reliu, 63 tahun, penduduk asal Barlad, Rumania, menetap di Turki sejak 1999 untuk bekerja. Di tahun yang sama, ...


Constantin Reliu, 63 tahun, penduduk asal Barlad, Rumania, menetap di Turki sejak 1999 untuk bekerja. Di tahun yang sama, terjadi gempa bumi di Turki. Bertahun tahun tidak ada kabar tentang dirinya. Istri Constantin melaporkan suaminya "sudah meninggal" dalam gempa bumi di Turki. 


Sejak 2003, isterinya berhasil mendapatkan akte kematiannya agar dia bisa menikah lagi secara resmi.

Waktu terus berjalan. Izin tinggal Constantin di Turki habis masa waktunya. Dia pun diusir, dan kembali ke negara asalnya, Rumania. Tapi, betapa terkejutnya Constantin, ketika hendak mengurus surat-surat untuk mendapatkan bantuan sosial dan asuransi kesehatan. "Anda sudah meninggal sejak 1999," kata petugas di walikota Barlad.

Constantin pun menuntut kepengadilan agar akte kematiannya dibatalkan.

Tapi, kendati kemarin ini Constantin hadir secara fisik di pengadilan... permintaannya ditolak. Alasan pengadilan: sudah terlambat!!! "Anda sudah kelamaan mati. Seharusnya Anda bangkit dari lubang kubur lebih awal!!!"

Sekarang Constantin benar-benar pusing tujuh keliling. Di Rumania, dia tidak bisa mendapatkan tunjangan sosial karena "sudah mati".

Constantin berniat balik ke Turki. Tapi, lagi-lagi dia tidak bisa meninggalkan Rumania karena paspornya sudah mati. Dan dia tidak bisa bikin paspor baru karena dinyatakan sudah meninggal.
Ayo, siapa bisa bantu Constantin? (*)

Baca Juga:

Serba Serbi 3698977457008428293

Posting Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item