Saudi Khwatirkan Radikalisme di Kalangan Muda

Jakarta (KW-News). Mufti Besar Arab Saudi Sheikh Abdulaziz Al-Asheikh memperingatkan kalangan pemuda Arab Saudi untuk tidak tertarik agenda ...

Jakarta (KW-News). Mufti Besar Arab Saudi Sheikh Abdulaziz Al-Asheikh memperingatkan kalangan pemuda Arab Saudi untuk tidak tertarik agenda menyimpang dan menjadi mangsa kejahatan kemanusiaan.


Hal ini dikemukakan Al-Asheikh dalam khotbah Jumatnya 13 November, beberapa jam sebelum Bom Paris. Al-Asheikh yang juga Ketua Majelis Ulama Senior Arab Saudi ini juga mendesak mereka untuk tetap mengikuti prinsip-prinsip Islam dan taat kepada orang tua mereka. Mereka harus menghindari bujuk rayu orang yang ingin menumpahkan darah orang yang tidak bersalah.
Dalam khotbahnya Jumat di Masjid Imam Turki bin Abdullah di Riyadh itu, ia berkata bahwa mereka yang mengundang para pemuda untuk bergabung dengan mereka dalam kegiatan yang menyimpang hanya bermain trik pada mereka. "Mereka adalah musuh-musuh Islam, yang berusaha untuk merusak pemuda kita dan berusaha untuk mencuci otak mereka dengan ide-ide mereka sendiri menyesatkan," katanya.
Mufti Arab Saudi ini juga mengamati bahwa setelah moral mereka rusak oleh jenis logika, anak-anak itu dapat menjadi target yang mudah.
Demikian juga, menurutnya, bangsa yang telah kehilangan moral dan etika (didirikan dalam agama) menjadi target yang lembut untuk musuh-musuhnya secara keseluruhan. Dia juga memperingatkan pemuda terhadap kicauan media sosial dengan beragam propaganda yang menyesatkan, mengembangkan radikalisme.
Al-Asheikh menekankan perlunya memperhatikan pemuda dan peran mereka dalam masyarakat. Mereka perlu diperkuat melalui pengasuhan yang benar dan pendidikan penuh sampai mereka menjadi cukup matang untuk melihat permainan ini.
Dia menambahkan bahwa hukum Islam memiliki dasar yang menekankan orang tua diberi kepercayaan tugas untuk membesarkan anak-anak mereka dengan baik. "Orang tua memiliki peran aktif mereka sendiri dalam membesarkan anak-anak mereka. Unit keluarga adalah titik pertama kontak untuk orang-orang muda, dan mana mereka menerima perawatan, pendidikan dan bimbingan," kata Al-Asheikh. (ArabNews/MH)

Baca Juga:

Internasional 6674319794906994473

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item