Jemaah Haji Indonesia Akan Pakai Gelang Elektronika

Jakarta (KW-News) Kementerian Agama akan memberikan gelang elektronik kepada jemaah haji Indonesia mendatang sehingga dari gelang itu akan t...

Jakarta (KW-News) Kementerian Agama akan memberikan gelang elektronik kepada jemaah haji Indonesia mendatang sehingga dari gelang itu akan terdeteksi di mana gerangan jemaah berada.



Menurut Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, pergerakan seorang jamaah haji yang tersesat di jalan dapat dipantau dan diketahui posisinya. "Sehingga petugas mudah memberi pertolongan untuk selanjutnya bisa membawa ke hotel atau pemondokannya," tutur Nasaruddin.
Namun, gelang itu belum bisa diberikan pada pelaksanaan haji musim 2014 ini. Sebab, Kementerian Agama masih melakukan negosiasi dengan perusahaan untuk pengadaan gelang canggih ini. Kemungkinan, gelang itu baru bisa diberikan pada musim haji tahun 2015 mendatang.
Menurut Nasaruddin, setiap pelaksanaan haji, banyak jamaah haji Indonesia yang tersesat. Untuk mengantar para jemaah yang tersesat, pemerintah Indonesia menyediakan sejumlah petugas bermotor dengan memanfaatkan tenaga musiman yang kenal medan Arab Saudi.
Petugas bemotor itu akrab disebut Astuti dengan memanfaatkan motor bebek Honda buatan tahun 1973. (*)

Baca Juga:

Informasi Haji 5068459970236590363

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item