Mahmud Abbas puji Komitmen Mandela terhadap Palestina

Nelson Mandela, Pria yang dianggap berjasa sebagai inspirasi perjuanagn Rakyat Palestina RAMALLAH , Wilayah Palestina  - Presiden Palest...

Nelson Mandela, Pria yang dianggap berjasa sebagai inspirasi perjuanagn Rakyat Palestina
RAMALLAH , Wilayah Palestina  - Presiden Palestina Mahmud Abbas memuji komitmen komitmen Nelson Mandela sebagai tokoh Anti- Apartheid Afrika Selatan pada hari Jumat ini .

" Ini adalah kehilangan besar bagi semua bangsa di dunia  dan juga untuk Palestina , " kata Abbas sembari memuji pria yang dianggap sebagai simbol kebebasan dari penjajahan dan pendudukan ini.

Mandela , yang pertama kali mengunjungi Israel dan wilayah Palestina pada tahun 1999 , adalah pendukung setia Palestina dan model panutan untuk perdamaian Timur Tengah .

" Orang-orang Palestina tidak akan pernah lupa pernyataan bersejarah bahwa revolusi di Afrika Selatan tidak akan mencapai tujuannya selama Palestina tidak bebas , " kata Abbas .

Dia menggambarkan Mandela sebagai " figur yang paling berani dan penting dari orang-orang yang mendukung kami " .

Banyak warga Palestina telah mengambil inspirasi dari perjuangan sukses Mandela melawan apartheid dalam perjuangan panjang mereka selama beberapa dekade ini untuk mengakhiri pendudukan Israel dan pemukiman Tepi Barat .

" Nama Mandela akan tinggal selamanya dengan Palestina dan dengan semua orang Palestina , " kata Abbas .

Gerakan Islam Hamas , yang menguasai Jalur Gaza dan tetap menjadi juara dalam perjuangan bersenjata meskipun gencatan senjata yang ditengahi Mesir beberapa athun ini dikhianati Israel , menyebut Mandela sebagai pejuang "pejuang besar" .

Mandela adalah " salah satu simbol yang paling penting dari kebebasan dan salah satu pendukung paling penting bagi rakyat Palestina " , kata juru bicara Hamas Mussa Abu Marzuq .
(Kharizma A./ Sumber : Straittimes.com)

Baca Juga:

Internasional 7460755504420690555

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item