Film "SANG KIAI" Berjaya di Festival Film Indonesia 2013

Film Sang Kiai yang menceritakan tokoh pejuang Islam yang juga pendiri Nahdlatul Ulama, K.H. Hasyim Asy'ari berhasil menggondol empat ...

Film Sang Kiai yang menceritakan tokoh pejuang Islam yang juga pendiri Nahdlatul Ulama, K.H. Hasyim Asy'ari berhasil menggondol empat penghargaan pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) pada sabtu malam kemarin di Semarang.

Film Sang Kiai yang disutradarai oleh Rako priyanto tersebut berhasil meraih penghargaan utama dan bergengsi yaitu film bioskop terbaik mengalahkan 5 cm, Belenggu, Laura dan Marsha serta Habibie Ainun dan juga penghargaan Sutradara Terbaik untuk Rako Priyanto.

Keberhasilan Film Sang Kiai ini dinyatakan denga rasa syukur oleh sang Sutradara kala menerima penghargaan. Termasuk kepada keluarga aalmarhum K.H. Hasyim Asy'ari.

Selain dua penghargaan tersebut, Sang Kiai juga meraih penghargaan untuk Pemeran Pendukung Pria terbaik melalui Adipati Dolken dan Penata Suara Terbaik melalui Hikmawan Santosa, M. Ikhwan dan Yusuf A. Pattawari.

Film ini juga rencananya akan diikutsertakan dalam ajang Academy Awards 2014 mewakili Indonesia untuk kategori Best Film in Foreign Language.

Selain Sang Kiai, film lain yang berhasil meraih penghargaan di FFI 2013 adalah Laura & Marsha (Adinia Wirasti) untuk Pemeran utama Wanita terbaik, Habibie dan Ainun (Reza Rahadian) untuk Pemenang Utama pria terbaik dan Cinta tapi Beda (Jajang C. Noer) untuk kategori pemeran pendukung wanita terbaik.

Berikut adalah daftar pemenang di FFI tahun 2013.

Pemeran Pendukung Wanita: Jajang C Noer – Cinta Tapi Beda

Pemeran Pendukung Pria: Adipati Dolken – Sang Kiai

Penata Artistik Terbaik: Iqbal Marjono - Belenggu

Penyunting Gambar Terbaik: Cesa David Lukmansyah - Rectoverso

Penata Musik Terbaik: Aksan Sjuman - Belenggu


(Kharizma/Dari berbagai sumber)

Baca Juga:

Serba Serbi 6959692721806344876

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item