Sejuta Jemaah Padati Masjidil Haram

Jakarta (KW-News). Hanya tinggal dua hari sebelum dimulainya pelaksanaan haji, sekitar 1 juta jemaat setia melakukan salat Jumat di Masjidil...

Jakarta (KW-News). Hanya tinggal dua hari sebelum dimulainya pelaksanaan haji, sekitar 1 juta jemaat setia melakukan salat Jumat di Masjidil Haram kemarin. Bertindak sebagai imam adalah Sheikh Saleh bin Mohammed Al - Taleb yang menyerukan umat Islam untuk bersatu dan mengakhiri perselisihan.
Pihak berwenang meningkatkan persiapan dan polisi menutup sebagian pintu masuk ke Masjidil Haram untuk kendaraan. Arus lalulintas diubah di daerah sekitar lokasi. "Saya sangat senang dan sangat bahagia. Saya merasa saya orang yang sangat beruntung bisa melakukan haji," kata Hamza Suleiman, seorang PNS berusia 56 tahun asal Malaysia. "Saya daftar haji 10 tahun lalu dan giliran saya datang tahun ini. Saya benar-benar ingin datang ke sini setiap tahun," katanya kepada AFP di halaman Masjidil Haram.
Pengusaha Mesir Ahmad Al-Bahrawi, mengaku menikmati hal yang sama meskipun ia telah enam kali naik haji. "Perasaan yang sama sekali berbeda yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kjata ketika saya memasuki Masjidil Haram dan melihat Kakbah," kata Bahrawi yang disertai istrinya.
Mohammed Shuaib memakai masker saat ia berjalan di tengah jemaah dengan kekhawatiran terjangkit Corona. "Pencegahan lebih baik daripada mengobati, " kata pensiunan tentarav asal Aljazair berusia 67 tahun ini. Tapi, mayoritas orang di sekelilingnya tidak memiliki masker, dan beberapa mengatakan tidak pernah mendengar tentang virus Corona Mers. "Kami mendengar bahwa corona yang mematikan dan orang-orang dalam hal ini harus melindungi diri mereka sendiri, " kata Shuaib yang didampingi keponakannya yang juga bermasker.
Namun, sebagian besar jemaah haji yang diwawancarai AFP tampak bergeming atas penyakit dan tidak memakai mengenakan masker. "Kami tawakkal kepada Allah," kata lelaki setengah baya Ahmad Mahmoud dari Mesir. (ArabNews/MH)

Baca Juga:

Internasional 7108297834704888601

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item