Facebook Ganggu Pelajar Saudi

Jakarta (KW-News). Facebook memiliki efek negatif pada kinerja akademik 78 persen siswa sekolah menengah Saudi. Demikian hasil survei terba...


Jakarta (KW-News). Facebook memiliki efek negatif pada kinerja akademik 78 persen siswa sekolah menengah Saudi. Demikian hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Musaed bin Hamdan Al-Sharari, seorang mahasiswa asal Arab Saudi yang kuliah di Universitas Yarmouk, Yordania.



"Sekitar 67 persen mahasiswa Arab Saudi tidak menggunakan Facebook untuk tujuan akademik," kata Al-Sharari, mahasiswa pascasarjana Fakultas Informasi.
Sebagian besar siswa Saudi menggunakan Facebook untuk menghabiskan waktu luang mereka dan chatting dengan teman-teman mereka. "Sekitar 57 persen dari sekolah menengah di Arab Saudi tidak memiliki halaman di Facebook," penelitian menunjukkan.
Survei yang dilakukan terhadap 400 siswa di sekolah negeri dan swasta di Riyadh itu menemukan bahwa banyak dari mereka telah berkenalan dengan teman-teman yang buruk dan digunakan untuk melihat foto dan video jelek selama masa ujian. "Ini memiliki efek negatif pada hasil akademis mereka," kata Al-Sharari dan menekankan perlunya mendidik anak tentang cara menggunakan media sosial secara efektif dan berguna. (ArabNews/MH)

Baca Juga:

Serba Serbi 6861266118291610171

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item