Pengemis dengan Rp 63 Juta

Pengemis wanita di Jeddah Jakarta (KW-News). Bukan main. Patroli aparat keamanan Arab Saudi di Jeddah hari Selasa, 5 Februari kemarin me...

Pengemis wanita di Jeddah
Jakarta (KW-News). Bukan main. Patroli aparat keamanan Arab Saudi di Jeddah hari Selasa, 5 Februari kemarin menemukan uang sebanyak SR 21.000 (setara dengan Rp 63 juta) pada seorang pengemis wanita berusia 50 tahun yang sedang mengemis di lampu lalu lintas.

Wanita asal Somalia ini dilaporkan kepada polisi oleh seorang pejalan kaki yang melihat ia menghitung uang yang sangat besar.


Dalam laporan harian Arab News esisi Rabu 6 Februari ini, pengemis itu membawa uang sebanyak SR 21.457 ketika polisi menangkapnya. Menurut laporan, jumlah pengemis jalanan meningkat di Jeddah dan banyak dari mereka cacat palsu untuk mendapatkan belas kasih orang. Beberapa video yang diposting di YouTube oleh wartawan Saudi menunjukkan beberapa pengemis asal Yaman mengaku bahwa ia memalsukan cacat tubuh.

Seorang wartawan Arab News bertanya pada kesempatan yang berbeda kepada sejumlah pengemis anak-anak di jalanan seperti berapa banyak yang mereka peroleh setiap harinya. Setidaknya, mereka bisa dapat SR 300 atau sekitar Rp 900.000. Bukan main! (MH/ArabNews)

Baca Juga:

Internasional 248167015961222679

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item