India hanya Subsidi Jemaah Haji Pertama Kali

Jemaah India sebelum menuju ke Mekah Jakarta (KW-News). Komite Haji India (HCI) telah memberlakukan aturan baru terkait dengan adanya ...


Jemaah India sebelum menuju ke Mekah

Jakarta (KW-News). Komite Haji India (HCI) telah memberlakukan aturan baru terkait dengan adanya subsidi bagi jemaah hajinya. Hal ini menganulir putusan sebelumnya yang membolehkan seseorang berhaji setelah lima tahun.



"Semua muslim yang akan melaksanakan haji harus menyerahkan surat aplikasi pernyataan yang menyatakan bahwa haji yang ditunaikan adalah haji pertama kalinya," kata Dr Shakir Hussain, manajer HCI, seperti dikutip harian Rising Kashmir edisi 25 Januari baru lalu.
Dia mengatakan keputusan telah diambil untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada jemaah yang belum pernah berhaji. Pihaknya akan menindak tegas siapa pun yang melanggar aturan baru tersebut.
Dalam arahan yang dikeluarkan pada tanggal 18 Januari, HCI sebagai badan utama untuk operasi haji di India, menetapkan putusan kementerian urusan eksternal yang mengatakan bahwa para jemaah tidak akan dipertimbangkan untuk melakukan perjalanan bagi haji yang kedua yang tercakup subsidi. Sebelumnya, jemaah diizinkan untuk pergi untuk kedua kalinya setelah jeda lima tahun.
Sementara itu, HCI juga telah mengumumkan bahwa formulir aplikasi untuk haji akan tersedia bebas biaya dari 6 Februari - 20 Maret dari kantor komite haji negara tahun ini. (MH/Rising Kashmir)



Baca Juga:

Internasional 2582523057848770829

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item