EgyptAir Akan Periksa Film Tak Senonoh

Nonton film di kabin EgyptAir Jakarta (KW-News). Maskapai penerbangan nasional Mesir EgyotAir berjanji akan menganalisis film onboard u...

Nonton film di kabin EgyptAir

Jakarta (KW-News). Maskapai penerbangan nasional Mesir EgyotAir berjanji akan menganalisis film onboard untuk memastikan bahwa pihakinya tetap menghormati "nilai-nilai dan kebiasaan Mesir". Hal ini dikemukakan menyusul keluhan anggota Ikhwanul Muslimin yang tersinggung dengan pemutaran film yang menyajikan adegan yang diangap tak senonoh dalam salah satu penerbangan antara Kairo dan Khartoum (Sudan).

Adalah Ahmed Fahmy, anggota majelis tinggi parlemen dari Partai Keadilan yang berbasis Ikhwanul Muslimin. Dalam sebuah pernyataan, ia mengatakan keberatan tentang salah satu adegan dalam sebuah film yang tak disebutkan judulnya. Sebuah surat kabar lokal mengatakan Fahmy telah tersinggung adegan keintiman yang tersensor dalam film tersebut.

Menurut harian Arab News edisi jumat, 25 Januari kemarin, kasus ini kemungkinan akan memicu kekhawatiran tentang sejauh mana Ikhwanul Muslimin berperan. Sejauh ini, Ikhwan adalah kelompok yang mendorong Presiden Muhammud Mursi berkuasa dalam pemilihan tahun lalu. Ditakutkan, posisi barunya kekuasaan itu mengganggu industri hiburan di negara itu.
"Pemutaran film dihentikan di kelas bisnis dan tidak ada reaksi atau keberatan dari penumpang," kata Fahmi. Dalam pernyataan terpisah, EgyptAir mengatakan akan membentuk sebuah komite untuk meninjau semua film yang ditampilkan pada penerbangannya. (MH)

Baca Juga:

Serba Serbi 1152790261059092727

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item