Raja Abdullah Resmikan Perluasan Masjid Nabawi

Jakarta (KW-News). Khadimul Haramain Raja Abdullah bin Abdul Aziz hari Senin, 25 September kemarin malam meresmikan proyek perluasan Masjid ...

Jakarta (KW-News). Khadimul Haramain Raja Abdullah bin Abdul Aziz hari Senin, 25 September kemarin malam meresmikan proyek perluasan Masjid Nabawi. Raja Abdullah didampingi Putra Mahkota, Deputi Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Mulia Pangeran Salman bin Abdul Aziz.


Raja meletakkan batu pertama perluasan itu sambil mengucap: "Bismillah 'ala barakatillah." (Dengan nama Allah dan atas berkat Tuhan). Perluasan itu akan membuat Masjid Nabawi mampu menampung sampai 2 juta jemaah.
Menurut Menteri Keuangan Arab Saudi Dr. Ibrahim Al-Assaf, diperkirakan, pembangunan akan memakan waktu selama dua tahun. Diakui, sebelumnya, direncanakan perluasan akan memakan waktu selama tiga tahun.
Raja Abdullah bin Abdul Aziz, emmang tengah melakukan kunjungan ke Madinah. Dilaporkan harian Al-Watan edisi Selasa, 26 September hari ini, Raja Abdullah menunaikan salat di masid dan menuju Rawdah selanjutnya berziarah ke makam Rasulullah yang diapit dua sahabat yang juga mertuanya: Abu Bakar dan Umar RA.
Dalam sambutannya, Presiden Jenderal Presidensi Haramain, Sheikh Abdul Rahman Al Sudais menyatakan bahwa Masjid Nabawi sudah tak menampung jemaah sehingga diperlukan perluasan yang bisa menambah kapasitas hingga 1,6 juta jemaah. (MH)

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item