Tak Peduli Panas Mendaki Goa Hira

Jakarta (KW-News). Jemaah umrah tak menyia-nyiakan waktunya selama berada di tanah Suci untuk diam. Panas kota suci Mekah yang mencapai 45 d...

Jakarta (KW-News). Jemaah umrah tak menyia-nyiakan waktunya selama berada di tanah Suci untuk diam. Panas kota suci Mekah yang mencapai 45 derajat Celcius itu taki nenyurutkan jemaah untuk mendaki ke Goa Hira di Jabal (Gunung) Nur.
Sebab, di goa itulah, pada bulan Ramadan, sekitar 1450 tahun lalu, Nabi Muhammad SAW mendapat wahyu pertama. Jalan mendaki tanpa pengaman tak dihiraukan jemaah hanya untuk melihat goa sempit tempat wahyu diturunkan.


Gunung ini terletak di timur laut Masjidil Haram dan menghadap desa Al-Adal. Di dalam gua, ada lubang kecil yang orang bisa melihat keindahan Kakbah dan Masjidil Haram dati kejauhan. Hira Gua lebarnya sekitar 3,7 meter dan panjangnya 1,6 meter.
Jemaah dari segala usia mendaki medan kasar dari gunung untuk sampai ke puncak. Ahmad Mabrook, seorang jemaah India mengaku mendaki gunung dalam waktu kurang dari satu jam. Kepada Saudi Gazette edisi Senin 22 Juli hari ini, ia mengaku terpesona dengan pemandangan Mekah, gunung-gunung dan lembah di sekitarnya dilihat dari atas Jabal Nur itu.
Menurut Syaikh Sayyid Hamid Alkaf, ulama Indonesia yang tinggal di Arab Saudi, Goa Hira termasuk tempat mustajab untuk berdoa. (MH)

Baca Juga:

Informasi Haji 5100645472289069911

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item