Milyarder Saudi Dikecam Karena Pamer Istri

Jakarta (KW-News). Siapa tak kenal milyuner Arab Saudi Pangeran Walid bin Thalal kelahiran tahun 1955 dan tercatat Forbes sebagai ortang te...


Jakarta (KW-News). Siapa tak kenal milyuner Arab Saudi Pangeran Walid bin Thalal kelahiran tahun 1955 dan tercatat Forbes sebagai ortang terkaya ke 26 di dunia dengan kekayaan 20 miliar USD?



Situs Al-Alamiyah pernah memberitakan bahwa Pengeran Walid bin Talal dikecam kakak kandungnya Pangeran Khaled bin Talal gara-gara miliarder itu memamerkan istrinya dan dimuat luas berbagai media di Barat. Sang istri, ibu dua orang anak itu menghenakan busana moderen mendampingi Walid yang masih setia dengan busana tradisional Arab Saudi. "Pameran dan istri-istri kita adalah garis merah," kata Khalid. Artinya, tabu istri dibawa-bawa dalam penampilan pribadinya.
Menurut Khaled, miliarder Arab Saudi itu mengajak istrinya muncul di media sebagai kesengajaan dan nekad yang disebabkan ketidakpedulian terhadap perasaan keluarga.
Menurut koran Al-Quds, Pangeran Khaled meradang dengan gaya adiknya yang berani memamerkan istrinya dengan busana 'terbuka.' Walid dianggap mengabaikan ajaran agama dan tradisi Arab Saudi. Khaled Ia memperingatkan Al-Walid untuk tetap di jalur agama dan tidak terpukau dengan gaya liberal.
Sang istri, Putri Amira berusia 27 tahun. ia juga menjabat sebnagai wakil Ketua Alwaleed Bin Talal Foundation. Dalam wawancara yang diterbitkan majalah Newsweek, Amerika Serikat baru-baru ini, ia mengatakan bahwa perempuan Saudi ingin memiliki hak yang sama dengan laki-laki. Hak, menurut Amira, adalah anugerah Allah. (MH)

Baca Juga:

Serba Serbi 2750369208663711703

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item