Madinah Kota Paling Tepat untuk Investasi Perhotelan

Jakarta (KW-News). Kota Madinah adalah kota yang paling tepat di Timur Tengah untuk investasi perhotelan. Demikian penilaian Ernst & You...

Jakarta (KW-News). Kota Madinah adalah kota yang paling tepat di Timur Tengah untuk investasi perhotelan. Demikian penilaian Ernst & Young dalam sebuah studi terbarunya.

Menurut lembaga riset itu, Madinah memiliki pertumbuhan tertinggi dalam tarif kamar rata-rata pada kuartal pertama 2012, meningkat 14,9 persen menjadi $ 170, sedangkan hunian juga naik 15 persen menjadi rata-rata 72 persen pada periode yang sama. "Dinamika Madinah dalam hal dari ROI (return on investment) hotel sama sekali berbeda untuk kota-kota lain di dunia," kata Abu Alrub Basel, managing partner yang berbasis di Dubai agen perjalanan Utravel.
"Alasan memiliki ROI tertinggi karena fakta banyaknya permintaan untuk mengunjungi Madinah. Namun demikian, tidak seperti Mekah, yang perkembangannya lebih sedikit dan menciptakan kurangnya pasokan  tidur hotel. Model bisnis Madina ini sangat siklis namun secara umum tren terus meningkat karena meningkatnya permintaan serta meningkatnya aksesibilitasnya, berkat investasi besar pemerintah Saudi pada peningkatan infrastruktur kota," tambahnya.


Setelah Madinah adalah kota Amman dan Beirut. Amman, ibukota Yordania ini mengalami pertumbuhan tertinggi dalam hunian, naik 27 persen menjadi 80 persen. "Faktor lain yang penting untuk menunjukkan  bahwa Amman memiliki lokasi yang strategis berkaiotan dengan Palestina," kata Abu Alrub. "Satu hal lagi untuk menunjukkan posisi Amman dan Beirut karena pendapatan yang dihasilkan dari bisnis pernikahan. Ini adalah aliran pendapatan utama dan didorong oleh kebiasaan budaya dan sosiologis pengeluaran tinggi pada pernikahan di hotel," tambahnya.

Di peringkat bagian bawah adalah Kairo setelah reformasi yang sangat buruk. "Dalam sebuah mega kota seperti Kairo, jumlah hotel yang sukses sangat minim dibanding dengan banyaknya wisma yang tak berizin sebagai hotel. Pendapatan pernikahan di Kairo sangat tinggi tetapi terbatas di pusat kota," tambahnya, seperti dikutip Saudi Gazette edisi Senin, 14 Mei hari ini. (MH)

Baca Juga:

Internasional 6454046583691751252

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item