Tarip Dam dan Korban BPI Naik

Jakarta (MCH). Proyek Saudi untuk Pemanfaatan Daging Dam dan Korban jemaah haji yang  dikelola oleh Bank Pembangunan Islam (IDB) telah mengu...

Jakarta (MCH). Proyek Saudi untuk Pemanfaatan Daging Dam dan Korban jemaah haji yang  dikelola oleh Bank Pembangunan Islam (IDB) telah mengumumkan ketersediaan voucher tahunan yang bisa dilakukan secara online.


Menurut IDB, biaya dan harga dam atau kurban untuk seorang dengan harga sekor kambing kini menjadi 430 RS, atau naiik 20 RS dari tahun lalu. "Harga meningkat tahun ini sejalan dengan harga pasar ternak global  yang diimpor ke Inggris dari negara lain," kata sumber resmi yang tidak ingin disebut namanya kepada harian Arab News edisi Rabu, 26 Oktiober hari ini.
"Harga-harga voucher untuk sapi dan ternak belum ditetapkan dan masih harus ditentukan sesuai dengan mekanisme pasar pada saat pembelian," kata bank dalam sebuah pernyataan baru-baru ini. Tujuan utama dari program ini yang telah berusia 27 tahun ini, adalah untuk mendistribusikan daging kurban kepada
yang membutuhkan di Makkah dan di seluruh dunia.
Menurut Direktur IDB, Ahmad Muhammad Ali, sampai saat ini Suci Raja Abdullah telah mengeluarkan dana bantuan sebesar SR1 miliar untuk membangun rumah jagal otomatis dan peralatan modern. "Kami sangat senang dengan proyek ini karena telah memungkinkan jemaah melakukan ritual korban dengan mudah dan dapat fokus pada ritual haji lainnya," kata Ali..
Voucher juga dapat dibeli menggunakan layanan pembayaran Sadad, telephone banking, ATM, kartu kredit atau transfer. Kupon juga tersedia di cabang-cabang Banjk Al-Rajhi, Bursa Al-Amoudi, Kantor pos Saudi dan Badan Amal Haji dan Umrah.
Layanan online juga dapat menerima sumbangan amal atau sedekah dari seluruh dunia dan dapat diakses dengan login ke www.adahi.org. Tahun lalu, proyek ini, menurut data dari IDB, memanfaatkan 934.000 hewan ternak yang kemudian didistribusikan kepada yang membutuhkan di dalam wilayah Arab Saudi sendiri serta 27 negara lainnya.
Setiap tahun, sekitar 40.000 petugas IDB, termasuk tukang jagal, buruh, dokter hewan, pengawas Syariah dan administrator terlibat dalam proyek tersebut. (MH)

Baca Juga:

Internasional 2003466430942059849

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item