Manfaat Seledri

Jakarta (KW-News) Sebuah penelitian menunjukkan bahwa senyawa luteolin yang ditemukan pada sayuran seledri efektif memperlambat penurunan...


Jakarta (KW-News) Sebuah penelitian menunjukkan bahwa senyawa luteolin yang ditemukan pada sayuran seledri efektif memperlambat penurunan kognitif pada tikus tua. Dalam penelitian itu, tikus yang diberi makanan yang diperkaya luteolin, ternyata memiliki otak yang berfungsi sama dengan tikus-tikus yang lebih muda.

Luteolin, mirip dengan quercetin, adalah sebuah flavonoid, yang bisa melawan proses penuaan pada semua sel tubuh kita, dan berhubungan dengan rendahnya risiko kanker dan penyakit jantung. Di otak, flavonoid melindungi sel dari proses penuaan dengan mengurangi peradangan.

Luteolin juga ditemukan pada kebanyakan daun-daunan lainnya, seperti peterseli, daun teh chamomile, rosemary, oregano atau yang terkenal dengan nama olive oil, wortel dan peppermint.

Sayuran yang tumbuh di dataran rendah dan tinggi ini ternyata juga mampu melawan sel kanker, karena adanya kandungan apigenin. Mengonsumsi jus seledri juga efektif meredakan sakit kepala atau migrain. (*)

Baca Juga:

Serba Serbi 5542159727559625403

Poskan Komentar

  1. Apalagi kalo di makan bersama dengan bubur ayam?! Manfaatnya semakin bertambah :)

    BalasHapus

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item