Syaikh Qaradawi Kecam Hizbullah

Jakarta (KW-News). Pakar dan ulama besar Islam Sheikh Yusuf Qaradawi mengecam Iran dan Hizbullah yang akhir-akhir ini mendukung rezim Suriah...

Jakarta (KW-News). Pakar dan ulama besar Islam Sheikh Yusuf Qaradawi mengecam Iran dan Hizbullah yang akhir-akhir ini mendukung rezim Suriah Bashar Assad.



Qaradawi berbicara pada sebuah festival di Doha hari Sabtu, 1 Juni kemarin. Qaradhawi mengatakan: "Aku terus menelepon selama bertahun-tahun untuk menjembatani kesenjangan antara sekte, dan melakukan perjalanan ke Iran selama era mantan Presiden Mohammad Khatami (tapi) garis keras ingin melemahkan kaum Sunni. Mereka menipu saya dan menipu banyak orang lain seperti saya dengan mengatakan bahwa mereka juga ingin menjembatani perbedaan."
Dia menambahkan: "Tahun lalu, saya membela Hassan Nasrallah dan Hizbullah partainya, meskipun sekarang menjadi partai setan yang membela Assad.
"Beberapa tahun yang lalu, aku berdiri melawan ulama besar dan ulama di Arab Saudi, mendesak mereka untuk mendukung Hizbullah. Tapi sheikh Arab yang lebih dewasa dan lebih visioner dari saya, menolak karena tahu mereka akan dibohongi karena mendukung ketidakadilan dan kepalsuan, dan ia datang untuk membunuh di Suriah). "
"Setiap Muslim dilatih untuk melawan dan mampu melakukan hal itu (harus) membuat dirinya siap untuk mendukung para pejuang Suriah," katanya.
Dia mengatakan harus ada dukungan bagi rakyat Suriah dengan misil, tank dan pesawat. "Kaum Sunni harus berdiri menentang mereka," dan menambahkan bahwa "kami tidak menentang semua Syiah dan Alawi." (ArabNews/MH)

Baca Juga:

Internasional 2673594074915392823

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item