Raja Abdullah Sakit

Jakarta (KW-News). Raja Abdullah bin Abdul Aziz diberitakan sakit dan dirawat di RS Militer Riyadh. Harian Al-Watan edisi Jumat, 7 Desember...


Jakarta (KW-News). Raja Abdullah bin Abdul Aziz diberitakan sakit dan dirawat di RS Militer Riyadh. Harian Al-Watan edisi Jumat, 7 Desember ini menyebutkan bahwa sejumlah menteri, pangeran, ulama, dan tokoh-tokoh lainnya di Arab Saudi berdatangan ke Riyadh untuk menjenguk Raja Abdullah yang dirawat sejak November lalu.



Semua tokoh hanya bisa ditemui anak-anak Raja Abdullah, seperti  Menteri Negara Kepala Garda Nasional Pangeran Miteb bin Abdullah bin Abdulaziz dan wakil Luar Negeri Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Abdulaziz. Selama Raja Abdullah sakit pekerjaan sehari-hari kini dilaksanakan oleh Putera Mahkota Pangeran Salman.
Raja Abdullah yang lahir 1 Agustus 1924 itu lahir dari Puteri Fahda Al-'Ashi Asy-Syuraim dari suku Shammar yang tinggal di perbatasan dengan Irak. Ia menjadi anak dengan urutan kesepuluh dengan hitungan usia. Keturunan yang berbeda inilah yang membuat laki-laki yang memiliki ketinggaian 180 cm itu terbedakan dengan keturunan Sudairi yang termanjakan.
Abdullah berani berbeda. Ia meniru ayahnya mengawini wanita dari suku Shammar. Abdullah tercatat memiliki 30 istri, di antaranya adik ipar Rifaat al-Assad (saudara Hafez Assad, mantan presiden Suriah) dan wanita jelita asal Pakistan. Abdullah memiliki 55 orang anak. Anak terkecil Abdullah lahir tahun 2003 saat Abdullah sudah berusia 79 tahun. (MH)


Baca Juga:

Serba Serbi 1995395628442590051

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item