Jemaah Haji Mulai Masuk Mekah Sejak Rabu

Jakarta (KW-News). Sejumlah jemaah haji dari beberapa negara dilaporkan sudah memasuki kota suci Mekah. Kumpulan pertama sebanyak 312 jemaa...


Jakarta (KW-News). Sejumlah jemaah haji dari beberapa negara dilaporkan sudah memasuki kota suci Mekah. Kumpulan pertama sebanyak 312 jemaah haji Malaysia dilaporkan Kantor Berita Malaysia Bernama, tiba di kota suci Makkah dari Madinah pada hari Rabu,  26 September dinihari lalu.



Mereka langsung diarahkan ke hotel Janadiriyyah, salah satu dari 15 hotel di Makkah yang disewa Tabung Haji untuk akomodasi 28.000 jemaah. Menurut Ketua Rombongan Haji Malaysia, Datuk Syed Saleh Syed Abdul Rahman, kumpulan pertama itu bertolak dari Madinah dengan bus pada pukul 17.00 Selasa petang dan tiba di Makkah selepas mengarungi perjalanan selama delapan jam.
Menurut Syed Saleh, pelayana tahun ini mengalani peningkatan. Bagasi jemaah sudah tiba terlebih dahulu sehari sebelum jemaah tiba dan langsung dalam pengaturan kamar-kamar mereka. "Jemaah fokus kepada soal ibadah selama di kota suci Makkah," katanya kepada wartawan Malaysia di hotel Janadiriyyah yang juga dijadikan pusat Tabung Haji selama musim Haji.
Keadaan dalam Masjidil Haram masih belum sesak dan jemaah haji Malaysia dapat melaksanakan ibadah umrah seperti tawaf dan sai dengan leluasa. Cuaca panas di Makkah yang mencecah hampir 30 darajat Celcius cukup mengganggu. Sebanyak 350 petugas haji telah berada di Makkah jumlah itu akan bertambah sehingga ke 600 orang.
Jemaah haji juga sudah mulai nampak melaksanakan salat Jumat di Masjidil Haram kmarin, yang terlihat belum penuh.
Sementara jemaah haji Indoensia akan memasuki Mekah pada hari Ahad, 30 September besok dari berbagai embarkasi. (MH)

Baca Juga:

Nasional 3160045647483087087

Posting Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item