Sisa Kuota Haji Tergantung Hari Ini

Jakarta (KW). Pemerintah akan mengembalikan kuota haji 2011 yang tidak terserap di berbagai daerah ke porsi kuota haji nasional. Kebijaka...


Jakarta (KW). Pemerintah akan mengembalikan kuota haji 2011 yang tidak terserap di berbagai daerah ke porsi kuota haji nasional. Kebijakan ini akan diambil bila hingga batas akhir pelunasan BPIH 9 September 2011 hari ini, masih terdapat jemaah haji yang tidak melunasi. Hal ini diungkapkan Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Cepi Supriyatna di Jakarta.

Menurut Cepi, wewenang pengelolaan kuota tersebut sepenuhnya dipegang oleh Menteri Agama. Sesuai dengan kebijakan yang berlaku selama ini, kuota yang tersisa akan dikembalikan ke daerah dengan memperhatikan jumlah daftar tunggu (waiting list). Daerah yang memiliki antrean terpanjang akan mendapat prioritas. "Kita yakin terserap," katanya seperti dikutip situs Kementerian Agama RI edisi kamis, 8 September kemarin.

Disinggung soal kemungkinan penambahan kuota haji Indonesia pada tahun ini, pihaknya belum dapat memastikan. Yang pasti, permohonan tambahan kuota telah diajukan ke Pemerintah Arab Saudi. Untuk saat ini, pemerintah akan memaksimalkan penyerapan kuota yang ada. (*)

Baca Juga:

Nasional 3186068455847585530

Poskan Komentar

emo-but-icon

Video Berita Haji

Populer

Terbaru

Iklan

item